Meski Berdebut Rendah, Shazam! Masih Potensi Untungnya

Deskripsi singkat: Meskipun Shazam! tidak mendapat review dan debut tinggi, film tersebut masih berpotensi mendapat keuntungan.

Meski Berdebut Rendah, Shazam! Masih Potensi Untungnya

Film superhero terbaru yang dikeluarkan oleh DC, Shazam! boleh jadi memiliki review dan debut kurang meyakinkan. Namun akhir pekan lalu, film tersebut dikabarkan mengantongi US$ 53 juta pada akhir pekan pembukaan di Amerika Utara. Perolehan ini pasalnya lebih kecil dibandingkan edngan film-film DC yang sebelumnya akan tetapi agen togel masih memungkinkan film Shazam! ini untuk mendulang untung yang lebih banyak.

Masih Berpotensi Untung

Dilansir dari CNN Indonesia, film Shazam! ini dibuka di sebanyak 4.217 lokasi dan akhirnya bisa mendulang pendapatan melewati prediksi yang mana mematok sebanyak US$40-45 juta.

Selain mendapat box office yang pasalnya melebihi ekspektasi, Shazam! pun mendulang pendapatan tambahan dari penayangan awal yaitu sebesar US$ 3 juta. Jadi, film superhero jebolan DC ini akhirnya bisa meraih total US$ 56 juta di Amerika Utara.

Pada pasar internasional, film ini juga mendapatkan US$ 102 juta dari total 79 pasar dan juga membantu film ini mengantongi sebanyak US$ 158,6 juta di pasar global. Pendapatan Shazam! di pasar domestic pasalnya bisa dikatakan lebih rendah dibandingkan film-film lainnya yang berdasarkan pada komik. Namun film ini tidak banyak memakan biaya dilihat dari segi efek visual jika dibandingkan dengan film sejenisnya.

Hal ini artinya, Shazam! tak mempunyai target yang tinggi untuk menyusul film DC sebelumnya misalnya Aquaman ataupun juga Wonder Woman untuk mendapatkan keuntungan.

Pihak studio yaitu Warner Bros Pictures dan juga New Line pasalnya diketahui menghabiskan US$ 98 juta untuk film Shazam! ini. Budget ini katanya CNN Indonesia, bahwa studio mampu membuktikan masih dapat memproduksi dengan uangnya sendiri tanpa harus meminta pinjaman dari bank.

Budget ini dikatakan masih jauh di bawah biaya produksi biaya film DC yang lainnya, yang dikatakan rendah dalam debutnya juga, misalnya Justice League dan juga Batman vs Superman: Dawn Justice serta yang lainnya yang melebihi angka US$ 300 juta, tidak termasuk biaya distribusi dan pemasaran.

Namun presiden distrubusi domestic Warner Bros, Jeff Goldstein, mengatakan bahwa hasil menggembirakan dari film Shazam! ini menggembirakan karena film itu tak terbebani oleh target box office atau pun secara cerita juga. Walaupun masih tergolong genre superhero, Shazam! diakuinya mempunyai cerita yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan film yang lainnya.

“Ini tentang bersenang-senang saja,” ungkapnya dikutip dari CNN Indonesia. “Wonder Woman dan Aquaman sangat gelap dan juga dramatis, juga berbeda,” imbuhnya lagi.

“Ini menunjukkan bahwa kami membuat beragam film yang beda yang bisa hidup di dalam ruang yang sama.”

Kisah Shazam!

kisahShazam! ini mungkin bisa saja disukai oleh para pecinta film superhero. Namun sayangnya film ini membubuhkan terlalu banyak komedi yang membuat nuansa superheronya berkurang banyak. Film yang berkisah tentang anak yatim piatu 14 tahun bernama Billy Batson yang nomaden itu kurang mendapatkan review positif.

Billy dalam film itu suatu kali terbawa ke sebuah dunia antah-berantah dan akhirnya bertemu dengan seorang penyihir. Penyihir itu mengatakan pada Billy bahwa dirinya dapat menjadi superhero dalam bentuk pria dewasa dengan kekuatan dewa hanya dengan satu mantra khusus, yaitu Shazam!

Kekuatan baru yang diperoleh Billy akhirnya dimanfaatkan untuk menghentikan villain dalam film ini yaitu Dr Thaddeus Sivana. Akan tetapi, seiring dengan kekuatan itu, berbagai macam masalah juga datang padanya silih berganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *