McGregor Pensiun dari UFC: Akal-Akalan Saja atau Keputusan Serius?

Deskripsi singkat: McGregor dianggap hanya melakukan trik lamanya saja berstatemen ia akan gantung sarung tinjunya.

McGregor Pensiun dari UFC: Akal-Akalan Saja atau Keputusan Serius?

Berita bahwa petinju Conor McGregor akan “pensiun” dari arena pertanidngan UFC (Ultimate Fighting Championship) kembali lagi membuat heboh publik. Tapi tak semua kalangan meyakini keputusan pria yang berasal dari Dublin itu adalah keputusan yang serius mengingat pernyataan pensiun sebelumnya sudah pernah dilontarkannya.

Sebelumnya Lontarkan Pernyataan Pensiun

Pada tanggal 26 April 2016, setelah mengalami seteru dengan tanggung jawab promosi, pihak UFC akhirnya mencabut petarung asal Irlandia tersebut dari ajang utamanya di UFC 200. Kemudian, McGregor menuliskan cuitan: “Saya memutuskan untuk pensiun muda. Terima kasih untuk kejunya. Sampai ketemu lagi.”

Langsung saja media massa menyiarkan berita besar itu pada publik di mana McGregor memutuskan untuk pensiun dini. Tapi nyatanya, pria tersebut sama sekali belum pensiun. Ia Cuma memanfaatkan statusnya sebagai seorang bintang olahragawan sebagai sebuah alat tawar, yakni pertarungan yang ia inginkan saja.

Hasilnya adalah ia menghadapi tarung ulang di UFC 200 dengan Nate Diaz di bulan Agustus 2016. Semua negosiator ulung pasalnya tahu kapan kah harus menarik diri dari meja pertarungan. Dan McGregor sudah selama bertahun-tahun sudah membuktikan bahwa dirinya agen togel adalah juru runding yang amat sangat mumpuni. Dan memang, kejadian tahun 2016 itu adalah buktinya.

Sekarang, ada sebuah peluang yang besar ia bakal mengulangi trik yang sama, dengan ancaman pensiun.

Namun, McGregor tak merahasiakan hasratnya untuk kembali lagi ke arena tarung. Ia ditawari untuk berhadapan dengan Anderson Silva tepatnya di Brazil. Dan apa yang ia isyaratkan saat ini adalah aka nada pertarungan ketiga dengan Nate Diaz.

Lalu McGregor akhirnya menikmati adu ejek saja dengan pemegang gelar kelas bulu UFC sekarang ini yaitu Max Hollloway.

Dan yang paling dinanti-nantikan adalah pertarungan ulangnya dnegan pria yang sudah pernah menganvaskan dirinya di UFC 229 sekaligus juga sebagai pemegang gelar juara kelas ringan UFC, yaitu Khabib Nurmagomedov.

Tanda-Tanda Lama Muncul Kembali

Semua pertanda pasalnya mengarah kepada satu kemungkinan yaiu McGregor akan kembali dalam ajang UFC 239 di bulan Juli mendatang yang mana bertepatan dengan acara tahunan UFC, Pekan Tarung Internasional.

Pertarungannya dengan Donald “Cowboy” Corrone pada awalnya digadang-gadang sebagai pertarungan yang berlangsung dengan sengit, namun kemudian akhirnya dicoret begitu saja. Cerrone pasalnya mengindikasikan McGregor tak setuju dengan bayaran yang diterimanya. Namun McGregor sendiri malah menuding bahwa Cerrone lah yang malahan ingin berhenti.

Berdasarkan factor-faktor di atas, maka pengumuman berhentinya McGregor, alias pernyataan pensiunnya, nampaknya hanya lah satu kebisingan yang mana dilontarkan kembali dari pria itu sejak ia dikalahkan oleh Nurmagomedov. Semua melihat sebuah indikasi yang sangat jelas, ia mencoba untuk beradu tawaran dengan UFC.

Akan tetapi, terakhir kali McGregor melakukan triknya, UFC dikelola Fertitta bersaudara yang mana merasa sangat simpatik dengan McGregor. Akhirnya ia mau mempertahankan sang bintang itu.

Namun sekali lagi, kini situasinya sangat berbeda. UFC sudah dijual pada perusahaan Edeavor seharga US$ 4 miliar atau setara dengan Rp. 56,4 Triliun. Yang memimpin UFC sekarang yakni Ari Emanuel, dikenal sebagai seorang juru runding tertangguh yang ada di dalam bisnis pertarungan ini.

Perlu dicatat bahwa memang sejak UFC diambil alih oleh Endeavor, McGregor Cuma sekali saja bertarung sampai siasatnya jelas tak berpengaruh lagi pada penghasilan Endeavor itu. Itu mungkin yang ada di kepala petarung itu kalau ia ingin mengegolkan kesepakatan yang beruntung besar itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *